Indonesiaku Itu.......

Diposting oleh Tatang | 05.25


Indonesia adalah negera terbesar ketiga di planet bumi ini, dengan luas 1,904,569 km2, terletak diantara benua Asia dan Australia dan diapit oleh Samudra Hindia dan Samudra Fasifik. Terdiri dari 17.508 pulau, Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia. di belah oleh garis khatulistiwa. dikarunia iklim tropis dengan dua musim yaitu musim kemarau dan penghujan. Indonesia juga merupakan negara dengan penduduk muslim terbanyak, namun ironis syariat yang berkaitan dengan islam tidak bisa ditegakkan disini dengan alasan indonesia adalah negara multikultural.
Ironis lagi indonesia selain negara berpenduduk muslim terbanyak juga negara terkorup ketiga juga pengakses situs porno terbesar ketiga, Indonesia juga Negara kaya dengan sumber daya Alam, dari aneka ragam tambang, minyak bumi, gas alam, juga hasil hutan dan hasil laut yang melimpah ruah, kembali lagi ironisnya penduduknya masih banyak di bawah garis kemiskinan, rebutan BLT, zakat, dan daging kurban terjadi disini. belum lagi gaya hidup yang hedonis, penyakit individualis juga mulai berkembang dengan pesat.
ya memang kalo saya ungkapkan betapa delimatiknya negara indonesia ini, tak akan cukup untuk di bahas disini. yang jelas menurut saya krisis multidimensial diatas karena memang indonesia termasuk negara sekuler, yang sebenarnya tidak sesuai dengan pancasila maupun UUD 1945. memisahkan agama dengan urusan negara adalah suatu penghiatan terhadap UUD 1945 dan Pancasila. juga menghianati apa yang telah diamanat para perintis Republik ini. jadi selama negara ini masih tetap menerapkan sistem pemerintahan yang sekuler maka negera ini akan tetap seperti ini atau malah bertambah hancur

0 komentar