Kalau ada guru, cerdas, menguasai mutidisipliner ilmu, memiliki banyak murid, keberadaan dan manfaatnya dirasakan oleh orang seluruh dunia, dialah Google, ya.. Google.
Google ibarat guru, dia adalah tempat semua orang didunia ini bertanya, dan dia dapat menjawab semua pertanyaan dalam hitungan kurang dari setengah detik dengan menampilkan lebih dari 1.3 milyar halaman web sebagai referensinya.
Apapun yang ditanyakan, masalah politik sosial budaya agama kedokteran teknologi, semua dapat dijawabnya dengan akurat dan dapat membahasnya dari berbagai macam sudut pandang.
serba tahu tapi tidak sombong, mudah ditemui kapanpun tanpa pernah mengucapkan “maaf saya sibuk” atau ”maaf saya tidak bisa diganggu”.
Usianya masih muda, dirintis oleh dua mahasiswa Ph.D. dari Stanford, Larry Page dan Sergey Brin, pada tahun 1998. itu berarti sekarang Google belum genap berumur 12 tahun, tapi dalam usia yang masih belia itu Google telah merespon lebih dari 100 juta permintaan pencarian dalam sehari. Dan ini juga berarti Google meiliki murid lintas Negara bahkan lintas Benua.
Sifatnya yang tidak sombong dan rendah hatinya dapat dilihat ketika dia ditanya siapa sih mesin pencari tercepat didunia ini, maka dia akan menjawab, maka dia akan menjawab mesin pencari tercepat didunia ini banyak, ada yahoo, MSN, Page Rank dan lain sebagainaya. Tapi yang tercepat ya tetap google, karena memang faktanya demikian.
Google juga pantas disebut Maha Guru, mengingat saat ini Google dengan Fasilitas Google Cendekianya telah menyediakan cara yang mudah untuk mencari literatur akademis secara luas. Anda dapat mencari di seluruh bidang ilmu dan referensi dari satu tempat.
makalah pree-reviewed, thesis, buku, abstrak, dan artikel, dari penerbit akademis, komunitas profesional, pusat data pracetak, universitas, dan organisasi akademis lainnya. Google Cendekia akan membantu Anda mengidentifikasi penelitian paling relevan dari seluruh penelitian akademis.
Dalam hal ini tentu bukan maksud penulis untuk melebih-lebihkan Google, karena penulis juga menyadari bahwa sepintar apapun Google apabila penulis tanya tentang kapan saya mati dan kapan saya mendapatkan jodoh, jelas sang maha guru ini tidak dapat menjawab karena Google, tidak berkopentensi dibidang Metafisika.
Dalam hal ini penulis hanya ingin menegaskan bahwa dari dulu sampai sekarang ada yang Maha Mengetahui, yang kemapuannya diatas segalanya, yaitu Allah SWT dan Wahyunya, yang mengetahui yang Fisik Maupun Metafisik
Selain itu google juga Guru yang kaya, ya sekali lagi dia adalah Guru yang kaya, karena selain dia menyediakan fasilitas Gratisan seperti Blogger.com, Gmail.com, Picasa dll dia juga menggaji sekian juta pengguna yang berkopetensi dengan Google Adsense.
Sekarang sudah jadi trend orang mencari uang dan memang kaya dengan hanya duduk didepan internet dan mengkses blog yana disediakan Google. Simplenya sih sudah diberi fasilitas gratis (tinggal bayar biaya internet) dibayar Pula. Siapa yang tidak mau..?

1 komentar
  1. mz arifin 24 Februari 2010 pukul 00.57  

    SEMOGA GOOGLE SELALU BERMANFAAT BAGI KITA SEMUA.